Baca Quran Berbahasa Inggris

Orang yang sering membaca Quran berbahasa Inggris maka ia akan memiliki keahlian berbahasa Inggris yang baik. Kenapa ? Karena terjemahan Alquran berbahasa Inggris itu sangat tinggi nilai sastra Inggrisnya. Anda boleh baca Abdullah Yusuf Ali atau M. M. Pickthall mereka berasal dari Pakistan.

Tapi anda jangan baca Alquran berbahasa Inggris karena ingin mempelajari Inggrisnya tapi anda niatkan metadaburi isi kandungan Alquran. Apabila Anda baca Alquran denga niat betul maka ketenangan akan anda rasakan di hati dan hapalan ingatan otak anda akan semakin kuat berbahasa Inggris.

Baca juga artikel ini : Malas Shalat Subuh karena Bahasa Inggris. <- klik aja.

Kalau ingin belajar speaking dan menulis bahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

21 comments:

  1. Saya juga pernah baca Alquran berbahasa inggris, lumayan sulit pehaman kosa katanya dan struktur kalimatnya, masalahnya pakai sastra yang tinggi.

    ReplyDelete
  2. iya itu bhs inggris alquran susah lumayan bahasa inggrisnya. gua juga dah prnh baca.

    ReplyDelete
  3. menurut ane quran yg bagus berbahasa inggris yusuf ali.

    ReplyDelete
  4. ANE KEMREN BELI QURAN YUSUF ALI, MANTAP SEKALI SASTRA INGGRISNYA.

    ReplyDelete
  5. tapi lumayan berat bahasanya ya ?

    ReplyDelete
  6. orang islam harus bisa membaca quran arab tapi tdk lupa membaca terjemahannya yg berbahasa inggris juga.

    ReplyDelete
  7. aku merasakan dg sering membaca quran berbahasa inggris, tata bahasa inggrisku tambah bagus.

    ReplyDelete
  8. Benar apa yang anda katakan itu.

    ReplyDelete
  9. orang islam bagus juga pandai berbahasa inggris, apalagi baca alquran tambah pedoman hidup.

    ReplyDelete
  10. cinta yg tumbuh karena pengorbanan lebih kuat dan sayang daripada yg tidak pengorbanan. begitu juga cinta kepada bahasa inggris.

    ReplyDelete
  11. ternyata membaca alquran berbahasa inggris bisa mencerdaskan fikiran.

    ReplyDelete
  12. Dania riezky meiditaMay 28, 2013 at 7:30 PM

    roh islam itu membuat orang cerdas berbahasa asing ya termasuk bhs inggris ya...

    ReplyDelete
  13. Putri Monica SheillaJune 12, 2013 at 5:29 AM

    ibu saya selalu berbicara bahasa inggris di rumah.

    ReplyDelete
  14. latihan dengan modul speaking cambridge dapat membuatku lebih pandai berbahasa inggris di segala altifitasku. aku jadi semangat dan percaya diri. Aku belajar disana, anda bisa belajar juga Langsung aja buka DOWNLOAD BUKU gartis Lancar SPEAKING klik disini Cambridge English Indonesia

    ReplyDelete
  15. aku sudah beli alquran berbahasa inggris murah dan mudah dibaca.

    ReplyDelete
  16. islam mengajarkan banyak ilmu kepada kita, termasuk berbahasa inggris.

    ReplyDelete
  17. ya alquran membantu kita mempelajari agama dan bahasa inggris.

    ReplyDelete
  18. tiada hari tanpa belajar conversation bahasa inggris.

    ReplyDelete
  19. saya adalah anak kedua dari 3 bersaudara, saya lulusan SMA negri 1 diciruas,
    saya ingin belajar bicara dalam bahasa inggris dan saya juga ingin belajar memahami arti dan penulisan dalam bahasa inggris itu sendiri.

    ReplyDelete
  20. Caranya di perlukan latihan dalam membaca,mengerti,dan memahami dalam setiap makna nya . Diperlukan juga belajar kepada pelatih yang handal agar kita bisa berpidato bahasa inggris .Disamping itu harus tahu tata bahasa nya dalam bahasa inggris agar tidak ada kekeliruan lagi. Dan di perlukan pelatihan juga tentang pengucapannya ..

    ReplyDelete
  21. bhs inggris bahasa penjajah, jangan mau belajar.

    ReplyDelete