Ceramah Berbahasa Inggris

Pernahkan Anda ceramah berbahasa Inggris ? Ceramah atau pidato berbahasa Inggris sangat penting sekali untuk menyampaikan suatu materi kepada publik. Ketika saya berada di luar negeri saya sering diminta ceramah di depan umum. Tentunya menggunakan bahasa Inggris. Walaupun kadang banyak yang keliru juga mungkin lho...

Saya waktu itu bersama teman dari Ghana - Afrika. Dia lancar berbahasa inggris walaupun bahasa mereka sehari-hari bukan bahasa Inggris. Tapi bahasa inggris bagi mereka merupakan bahasa kedua. Setelah di luar negeri kita baru merasakan betapa pentingnya conversation bahasa inggris.

Maka itu penting sekali kita belajar speaking Inggris agar kita bisa berbicara di depan umum. Paling kurang berkomunikasi dengan teman-teman di luar negeri.

Untuk menambah semangat berbahasa inggris, baca juga ini : Baca Quran Berbahasa Inggris. <- klik.

Kalau ingin belajar speaking dan menulis bahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

7 comments:

  1. Gimana cara ngomongnya itu ya ? Kan bahasa orang lain...

    ReplyDelete
  2. kalau udah terbiasa bicar bhs inggris, ceramah jadi lancar aja nwalaupun bhs orang lain.

    ReplyDelete
  3. ketika saya masih di amerika sistem pembelajaran bahasa inggris itu tdk mengarah kepada percakapan tapi lebih mengarah ke sastra

    ReplyDelete
  4. aku tidak berani berbicara inggrs, entah kenapa lah ?

    ReplyDelete
  5. harus banyak latihan itu biar jadi pede dan semangat.

    ReplyDelete
  6. aku di pondok selalu berbicara bhs inggris juga latihan pidato bahasa inggris dan bahasa arab tiap minggu.

    ReplyDelete
  7. aku tidak terlambat mengusai bhs inggris di cambridge

    ReplyDelete