Sebab Malas Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa inggris memerlukan perhatian yang besar karena banyaknya orang malas belajar bahasa inggris. Maka kita harus mencari solusi agar rasa malas itu berkurang kalau bisa menjadi rajin.

  1. Mengapa kamu malas belajar bahasa Inggris?

  2. Bagaimana cara tidak malas belajar bahasa Inggris?


31 comments:

  1. 1. munkin karena saya beranggapan bahasa inggris itu sulit dan bahasanya sulit di ingat ,juga karena kami lebih suka barbahasa indonesia dari pada barbahasa walau pun saya tahu kalau bahasa inggris itu bhs internasional.
    2. cintailah bahasa inggris ,rajin " lah merncari kosak kata disekitar mu dan coba lah untuk mengingatnya dan mengmal kan nya di dalam pecakapan sehari hari walaupun hanya satu kata atau kalimat agar terbiasa berbicara berbahasa inggris.

    ReplyDelete
  2. 1. Karena saya tidak memakai Bahasa Inggris dalam kegiatansehari-hari. Jadi , saya kurang paham tentang Bahsa Inggris. Bacaan Bahsa Inggris juga susah dibaca, dan mempunyai arti yang cukup banayak jadi saya sedikit sudah untuk dapat memahami arti dari sebuah kata.

    2. Dengan cara menyukai Bahsa Inggris, dengan suka akan membangun rasa rajin kita, rasa emangat untuk belajar Bahsa Inggris, kita juga bisa belajar sambil bermain sambil belajar tapi masih dalam batas-batasnya

    ReplyDelete
  3. 1. Saya malas belajar bahasa inggris karena kosa kata yang masih banyak yang belum bisa saya ingat, dan sulitnya untuk memahami tata cara kalimat dalam bahasa inggris atau susunan kalimat yang benar dalam penyusunan kalimat dalam bahasa inggris.
    2.Cara untuk tidak malas belajar bahasa inggris mungkin dengan cara kita harus menyenangi pelajaran bahasa inggris atau kita mencintai bahasa inggris dan agar tidak malas belajar bahasa inggris. mungkin kita harus buat pembelajaran bahasa inggris itu menarik atau menyenangkan.

    ReplyDelete
  4. 1. Saya malas belajar bahasa inggris karena saya tidak begitu mengerti dalam bahasa inggris, saya tidak bisa membaca bahasa inggris dengan baik dan benar. Selain itu saya juga tidak terlalu mengetahui / hafal arti katanya. Setelah membuka kamus dan kulkulator baru saya tahu artinya.

    2. Cara agar tidak malas dalam belajar bahasa inggris, menurut saya :
    -setiap kali habis pertemuan, kami mendapat tugas.
    -suasana didalam kelas tidak tegang, alias menyenangkan.
    -banyak hafalan.
    -disuruh mencari kata-kata yang penting.

    ReplyDelete
  5. 1. karena saya kurang mengerti pelajaran dan arti kata" dr bhsa inggris dan tata cara membacanya untuk itu saya akan belajar sedikit demi sedikit tentang bahasa inggris.
    2.untuk cara tidak malas elajar bahasa inggris kalian harus mengurangi bermain, nonton tv dan memfukoskan kan nya ke pelajaran tersebut dan saya akan mendalaminya agar saya bisa berbahasa inggris.

    ReplyDelete
  6. 1. Karena saya tidak begitu mengerti arti kata dan sulit melafalkan bahasa Inggris tersebut. Juga banyaknya mata pelajaran yang diajarkan membuat saya sulit membagi waktu antara satu pelajaran dengan pelajaran lain. Ditambah dengan tugas dan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru mata pelajaran lain yang cukup banyak dan itu kadang-kadang membuat saya lupa untuk belajar bahasa Inggris.

    2. Cara agar tidak malas belajar bahasa Inggris menurut saya yaitu dengan meningkatkan minat untuk mempelajarinya, juga membuat pelajaran bahasa Inggris tersebut menjadi menyenangkan, misalnya dengan menggunakan metode belajar sambil bermain, atau mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris lalu menterjemahkannya ke bahasa Indonesia.

    ReplyDelete
  7. 1. bukannya malas, tapii jujurr saya sangat suka dengan bahasa inggris, karena bahasanya Internasional, banyak orang-orang bisa berbahasa inggris, jadi saya juga belajar agar dapat mengetahui dan paham apa yg di maksud mereka. Dalam media sosial atau internet pun orang-orang sering menggunakan bahasa inggris dan cara internetan pun memakai bahasa inggris.
    2. caranya dengan sering mendengarkan bahasa inggris, contohnya saat menonton flim yg bahasanya inggris sampai dengan mendengarkan musik yg juga bahasanya yaitu inggris. Belajar bahasa inggris tidak harus selalu tegang tapi harus serius dan benar-benar agar dapat memahaminya.

    ReplyDelete
  8. 1. saya malas belajar bhasa inggris karena kosak kata yang mash banyak belum bisa saya ingay dan sulit nya untuk memahami tata cara dalam bahsa inggris
    2.cara nya untuk tidk malas belajar bahasa inggris mungkin dengan cara ,menyenangi bahasa inggris berpikir lah bahasa itu mudah dan mengmal kn nya dalam percakapan sehari hari

    ReplyDelete
  9. 1.Karena saya tidak terlalu mengetahui Arti-arti kata dalam b.inggris,jadi saya kurang semangat dalam b.inggris.selain itu juga kalau saya mengerjakan tugas b.inggris tersebut tanpa menggunakan kamus ,sangat susah sekali.karena saya tidak terlalu banyak menguasai kata-kata dalam b.inggris.

    2.Belajarnya dengan cara serius dan ada juga Santainya,Agar otak tidak pusing,dan setiap ada materi pelajaran yang baru,materi pelajaran yang telah lalu harus di ulang kembali,& menggunakan kamus

    ReplyDelete
  10. 1. kerena bahasa inggris cukup sulit terutama cara bacanya yang berbeda dengan tulisannya dan susunan katanya berbeda dengan bahasa indonesia serta maknanya yang banyak (dari satu kata).
    2. cara agar tidak malas belajar bahasa inggris adalah dengan menganggap bahasa inggris itu mudah dan menyenangkan dan banyaklah berlatih cara bacanya, penulisannya dan lain-lain.

    ReplyDelete
  11. 1.Karena kosa kata bhs Inggris hanya sebagian kecil yang saya ketahui dan juga apabila saya menterjemahkan ke bhs Indonesia artinya sering kali tidak nyambung dan apabila disuruh membuat kalimat menggunakan bhs Ingrris saya belum bisa menyusun kata-katanya.
    2.Cara supaya belajar bhs ingrris tdk malas yaitu belajar dengan rajin, memperbanyak kosakata dan harus punya prinsip yaitu dalam sehari harus ada kosakata baru yg didapat dan kosakata yg dimiliki itu digunakan sedikit demi sedikit dlm pergaulan sehari-hari dan menumbuhkan rasa cinta dgn pelajaran bhs Inggris.

    ReplyDelete
  12. 1.karena bahasa inggris itu kata-katanya sulit dan yang lebih parahnya lagi kalau tidak mengetahui arti dan kata itu maka akan susah memahami apa yang dimaksud oleh kata itu
    2.Cara tidak males belajar bahasa inggris
    *Ciptakan suasana yang menyenangkan
    *Tidak menegangkan
    *Belajar untuk menyukai pelajaran bahasa inggris
    *Belajar serius tetapi santai
    *Jangan menganggap pelajaran bahasa inggris susah

    ReplyDelete
  13. 1. sebenarnya belajar bahasa inggris adalah hal yg menyenangkan sebab kita dapat mengetahui bahasa orang. Namun kenapa saya tidak malas dalam belajar bahasa inggris, sebenarnya saya tidak malas dalam belajar bahasa inggris tapi kendalanya adalah karna saya tidak banyak menghapal kosakata sebab dalam belajar bahasa inggris otomatis dalam ruangan kelas kita harus menggunakan bahasa inggris untuk berbicara.
    2. kita harus menyukai pelajaran tersebut (bahasa inggris) otomatis kita tidak malas belajarnya dengan dibantu guru pembimbingnya untuk menyukai belajar bahasa inggris.

    ReplyDelete
  14. Indah Armanda RahmadaniFebruary 12, 2013 at 12:58 AM

    1. Karena, kalimat dalam Bahasa Inggris ada yang sudah dimengerti, dan saya tidak terlalu pandai membuat kalimat dalam Bahasa Inggris. Kata-kata Bahasa Inggris yang sulit diartikan juga sering membuat saya bingung. Dan yang paling membuat saya tidak terbiasa dengan Bahasa Inggris adalah percakapan sehari-hari kita orang Indonesia tidak menggunakan Bahasa Inggris, yang kita gunakan adalah Bahsa Indonesia.

    2. Menurut saya cara agar tidak malas belajar Bahasa Inggris adalah belajar samabil Refreshing seperti belajar di Perpustakaan, di Taman, aau dimana saja. Maka, kita akan lebih leluasa dalam belajarBahasa Inggris dan yang paling utama, kita tidak akan malas dalam belajar Bahasa Inggris.

    ReplyDelete
  15. 1. Bukannya saya malas belajar bahasa inggris, tetapi saya tidak menguasai pelajaran bahasa inggris, jadi saya kurang mengerti pelajaran yang bapak berikan. Begitupun dengan tugas yang bapak berikan.
    2. Jangan tegang saat belajar bahasa inggris dan jangan menganggap pelajaran bahasa inggris itu susah. Belajarlah dengan tenang dan senang, agar menghindari kemalasan dalam belajar bahasa inggris.

    ReplyDelete
  16. 1.krena sya tdk mengerti tentang bahasa inggris paling-paling sya mengertinya sedikit-sdikit aja,itu yg membuat saya malas belajar bhasa inggris agar sya tdk malas lagi saya harus rjin belajar dan memperhatikan apa yg gru jelaskan.
    2.memperhatikan apa yg guru sampaikan dan jngan lupaa belajar di rumah dngan giat sesuatu yg kecil akan besar manfaatnya bila di kerjakan dngan ikhlas begitu juga belajar bahasa inggris hindarilah sifat malas oleh sebab itu jauhilah sifat malas akan membawa kita kerugian.selesai.

    ReplyDelete
  17. 1. karena saya kurang menyukai pelajaran B. Inggris, saya tidak bisa menyusun kalimat yang benar, dan sangat minim kosa-kata dan sangat banyak lagi yang saya tidak bisa.
    2. Saya akan berusaha untuk menyukai pelajaran B. Inggris kalau saya menyukai pelajaran B. Inggris mungkin kemalasan saya belajar B. Inggris akan dapat berkurang, saya lebih semangat belajar B. Inggris.

    ReplyDelete
  18. 1. sesungguhnya saya tidak malas dengan pelajaran bahasa inggris, tetapi saya kurang mengerti dengan pelajaran bahasa inggris, jadi itu sebabnya saya malas belajar bahasa inggris.
    2. dengan belajar bahasa inggris sungguh-sungguh, belajar memahami pelajaran bahasa inggris, belajar menerjemah bahasa inggris dengan kosa kata dari yg mudah dulu.

    ReplyDelete
  19. 1. sebenarnya saya tidak malas belajar bahasa inggris, tetapi saya kurang paham dalam memahaminya tapi saya coba untuk belajar terus-menerus supaya paham dan bisa.
    2. cara untuk tidak malas belajar bahasa inggris yaitu kita harus suka dengan pelajarannya, kemudian kita pelajari dan pahami yg ada dikamus bahasa inggris.

    ReplyDelete
  20. 1.Karena bagi saya b.inggris itu sulit untuk di pahami dan membacanya pun sangat sulit kalau kita membacanya salah otomatis artinya pun salah,maka dari itu belajar b.inggris sulit,makanya banyak yang malas

    2.Ada sebagian 0rang bilang belajar b.inggris menyenangkan ada juga tidak,maka dari itu anggaplah belajar b.inggris itu sesuatu yang baru dan di bawa santai tapi serius jangan terlalu berlebihan,agar tidak malas belajarnya.

    ReplyDelete
  21. 1).Karena tidak terlalu menguasai artinya jadi kurang mempunyai semangat untuk belajar bahasa inggris,selain itu saya tidak mempunyai kemampuan untuk menguasai semua materinya,jadi kemampuan yg terbatas saya tdk trlalu menguasai pelajarn bahasa inggris.
    2).dengan cara belajar lebih giat lagi dan selalu mengulang kembali pelajarn yg sudah diajarkn disekolah agar bisa lebih ingat dan tdak mudah lupa,lebih sering lagi membaca buku yg berbahasa inggris agar bisa menguji kemampuan dan bisa lebih sering lagi membuka kamus dan mengingatnya.

    ReplyDelete
  22. 1. Saya malas belajar BahasaInggris karena saya kurang menguasainya, banyak perubahan pada setiap kata kerjanya, sehingga saya bingung. Bahasa Inggris tidak bisa diartikan sesui urutan, karena artinya akan kacau dan tidak nyambung. jadi terpaksa kalimatnya harus disusun ulang.

    2. Cara :
    a. Belajar untuk menyukai pelajaran Bahasa Inggris
    b. menciptakan suasana yang nyaman
    c. menghilangkan rasa takut saat belajar Bahasa Inggris
    d. mulai menghapal kata-kata yang diperlukan saaat belajar

    ReplyDelete
  23. (1) Sebernar nya , saya tidak malas untuk belajar bahasa inggris,saya menyukai nya, akan tetapi hanya kurang mengerti belajar bahasa inggris. Dan saya akan terus belajar agar saya bisa .
    (2). Munkin supaya kebanyakan orang untuk tidak malas belajar adalah dengan belajar santai, tidak terlalu tengang, dan tidak terlalu serius .
    Tetapi harus dapat di mengerti .

    ReplyDelete
  24. 1. Karena belajar b.Inggris tdklah mudah. Sulitnya mmbca pngucpan kata2 dlm bhs Inggris juga berbeda dgn apa yg ditulis. Apalagi kalau kita blm bnyk mnguasai kosa kata dlm bhsa Inggris sehingga membuat kita malas belajar.
    2. Agar kita sering belajar bhs Inggris kita harus mmperhatikan baik dlm pengucapan kata2nya maupun cara membacanya. Kita juga harus mmperbanyak mnghafal kosa kata dlm bhsa Inggris sehingga kita tdk malas belajar kalau kita menguasai.

    ReplyDelete
  25. banyak berteman dengan orng yang semangat belajar bahasa inggris.

    ReplyDelete
  26. Eka Permana SandyJune 3, 2014 at 6:47 PM

    saya malas karena tidak tau artinya dan terus mencari praktek agar bisa.

    ReplyDelete
  27. 1.kerena banyak kosa kata bahasa inggris yang tidak tahu,dan kurang paham.sekalipun bacaan bahasa inggris berbeda dengan tulisannya.sebab itu banyak yg tidak berminat dalam bahasa inggris.Dan juga perkataan menggunakan bahasa inggris cukup susah,akhirnya banyak yang malas dalam belajar bahasa inggris.

    2.caranya yaitu belajar bahasa inggris dan menghapal kosa kata yang tidak hapal,biarpun kosa kata bahasa inggris cukup susah di hapal dan di ingat,selagi ada niat mau bisa untuk belajar bahasa inggris,pasti akan bisa menghapalnya dikit demi dikit dan sering-seringlah mengucapkan kalimat bahasa inggris agar tidak malas dalam belajar bahasa inggris.Kerena itu motivasi agar belajar bahasa inggris menjadi bisa dan tidak malas lagi untuk menghapal kosa kata bahasa inggris.

    ReplyDelete
  28. 1. Sebenarnya saya tidak malas belajar bahasa inggris,karena demi meningkatkan pemahaman secara global palibg tidak telah mengerti dengan berbagai istilah asing maupun bisa mengeksplorasi kondisi dan pemahaman yang berlaku secara global.
    2. Anggaplah belajar bahasa inggris itu mudah jangan dianggap sulit dan berlatihlah dengan teman sebangku untuk mencoba mengajarkan apa yang telah dipelajari karena kita akan cenderung lupa, dengan mengulangi materi yang telah dipelajari

    ReplyDelete
  29. bhs inggrisku mulai meningkat maju karena belajar dengan modul cambridge.

    ReplyDelete
  30. 1. bukannya saya malas belajar bahasa inggris, tetapi saya kurang menguasai pelajaran bahasa inggris, jadi saya kurang memahami atau mengerti jika bapa memberikan tugas atau pr. Sebenarnya saya menyukai pelajaran bahasa inggris, hanya kurang mengerti saja dan kadang-kadang tidak tau artinya jika ada pr atau tugas.
    2. saya terus berusaha sebisa saya untuk bisa dan mengerti bahasa inggris, saya juga ingin bisa berbahasa inggris yg baik dan menguasai pelajaran bahasa inggris, yg saya inginkan hanya suasana kelas yg nyaman dan releks yg tidak terlalu serius dan tegang dalam belajar supaya saya lebih mudah memahami dan mengerti apa yg bapa sampaikan ketika belajar, dan dalam menjelaskan saya ingin bapa tidak berbahasa inggris semuanya dalam menerangkan suatu pelajaran, karena jika bapa berbahasa inggris dalam menjelaskan, saya tidak bisa mengerti dan memahami apa yg bapa jelaskan atau sampaikan.

    ReplyDelete
  31. 1.sebenarnya saya tidak malas belajar bahasa inggris ini,tetapi saya kurang menguasai akan pelajaran-pelajarannya.jadi,saya kurang paham akan soal-soal ataupun tugas rumah yang Bapa berikan
    2.Menggunakan metode-metode khusus yang bisa membuat belajar bahasa inggris itu dapat menghibur serta dapat belajar dengan mudah dan nyaman.

    ReplyDelete