Di Kapal Diperlukan Speaking Inggris

Ketika saya berada di Singapore ingin kembali ke Jakarta. Saya bertemu dengan seorang laki-laki dari Semarang yang mana ia bekerja sebagai pegawai kapal pesiar atau pembawa barang-barang (expedisi) ke seluruh negara di dunia ini.

Ia katakan sangat penting berbicara bahasa Inggris karena di kapal yang atasannya adalah berasal dari Korea. Mereka selalu menggunakan bahasa Inggris. Dan ia katakan ia bagian mekanik. Ia memiliki seorang anak, agak sedih juga ia katakan karena satu tahun kadang pulang kampung. Tapi ada kebanggan karena bekerja di luar negeri ia katakan.

Wah... penting sekali speaking Inggris di kapal ya... Bagi teman-teman yang ingin bekerja di luar negeri maka ada baiknya belajar speaking terlebih dahulu.

Kalau ingin belajar speaking dan menulis bahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

26 comments:

  1. pamanku juga kerja di kapal. kataya bahasa inggris sangat penting dipelajari karena selalu digunakan dalam percakapan sehari-hari.

    ReplyDelete
  2. di segala bidang pekerjaan b, inggris memang sangat dibutuhkan.

    ReplyDelete
  3. aku masih terasa berat belajar bahasa inggris ini, kenapa ya ?
    padahal aku inginnnnnnn banget bisa berbahasa inggris.

    ReplyDelete
  4. pelayaran memang sangat membutuhkan pekerja yang pandai berbahasa inggris baik aktif atau pasif.

    ReplyDelete
  5. dyah ayu wyat ratityaSeptember 8, 2013 at 10:31 PM

    KALAU PELAYAN PENTING APALAGI JADI PRAMUGARI DI PESWAT LEBIH PENTING LAGI YA BAHASA INGGRIS.

    ReplyDelete
  6. ane tambah senang belajar bahsa inggris, kawan...

    ReplyDelete
  7. senang belajar bhasa inggris pi gimna y cra cpat tuk ngbrol bhas inggris soalnya bhsa inggris merupkan bhsa shari2

    ReplyDelete
  8. banyak diskusi ama teman bikin lancar conversation bahasa inggris.

    ReplyDelete
  9. saya mau meningkkatkan berbicara bahasa inggris agar saya bisa bekerja di negara asing.

    ReplyDelete
  10. saya harus bisa berbahasa inggris juga karena mau kerja nih.

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah saya dulu kursus di cambridge, sekarang kalau ke luar negeri enak karena bisa bicara dengan orang asing di luar negeri.

    ReplyDelete
  12. sedikit berjalan qu meraskan bnyak kemajuanku brbahasa inggris.

    ReplyDelete
  13. dimana saja kapan saja inggris itu sangat dibutuhkan dalam kerja..

    ReplyDelete
  14. aku harus bisa bahasa inggris karena mau sekolah ke luar negeri

    ReplyDelete
  15. saya berbahasa inggris dengan sempurna

    ReplyDelete
  16. Bahasa inggris adalah bahasa yang populer walaupun kata-katanya agak sulit di pelajari
    namun, kalau kita belajar dengan sungguh-sungguh maka kita dapat memahami dan mengerti apa yang kita pelajari.

    ReplyDelete
  17. saya kursus conversation dengan sayangku di cambridge.

    ReplyDelete
  18. berbicara bhs inggrs sangat penting bagi saya karena saya bekerja di persahaan asing dan saya telaha beljar dg modul cambridge

    ReplyDelete
  19. wartawan banyak yg kursus menulis berbahasa inggris di cambridge indonesia unuk informasi koran dan majalah.

    ReplyDelete
  20. speaking bahasa inggris sangat penting untuk kita mencari banyak pengetahuan di dunia ini, karena bahasa inggris adalah bahasa global!!!!!!!! tapi, bahasa arab sebenarnya jauh lebih penting bagi kaum muslim karena kitab suci Al-Quran menggunakan bahasa arab yang didalamnya terdapat firman2 ALLAH SWT

    ReplyDelete
  21. Gmna cara cepat speking bahasa kapAl pelayaran yahh

    ReplyDelete
  22. Saya sangat ingin bisa berbahasa inggris agar dalam perkuliahan hingga sampai pekerjaan, saya bisa mengimbangi dunia

    ReplyDelete
  23. Bahasa inggris itu bahasa yang unik, keren dan yang paling penting bahasa komunikasi internasional. Tapi saya belum bisa menguasai bahasa Inggris dan saya ingin belajar bahasa inggris, bisa bicara bahasa inggris dengan fasih dll

    ReplyDelete
  24. English is so important for this era, especially to face MEA ...

    ReplyDelete